Selasa, 08 November 2011

Kisah Seekor Bebek di Kulinaria..

Suatu hari, saya coba-coba browsing sebuah blog milik seorang wanita bernama mbak Manda (klik: disini).


Dan disanalah saya mengetahui keberadaannya. Dia bukan seorang pria ataupun wanita. Tapi sungguh Dia istimewa. Penampilan dan sosoknya begitu menggoda. Saya pun jadi penasaran.


Secara sekilas, saya baca alamat dimana si Dia itu berada. Yap. Si Dia nan rupawan itu tinggal di Ruko Villa Bukit Mas RO 8 Surabaya. Berbekal informasi sana-sini (thanks to mas Yossy Hendrawan yang udah kasih saya informasi via sms), saya dan tiga sahabat yang sukses saya racuni, pergi ke sebuah tempat dimana si Dia berada. Setelah kami mengikuti petunjuk arah bak sekelompok detektif dadakan, akhirnya saya mendapat kehormatan untuk mengenal si Dia.

Tahukah anda siapa Dia?? Dia adalah seekor (atau lebih) bebek goreng yang super lezat nan rupawan. Kita panggil saja dia Mr. Bebek Remuk. Mr. Bebek Remuk ini sangat gurih dan juga tak alot.


Saya disambut dengan keramahan luar biasa dari Mr. Bebek dan teman-temannya seperti Mbak Lalap (Timun, kubis dan daun singkong), Nyonya Kremes (taburan tepung digoreng dengan bumbu ayam atau bebek) serta trio sambal yakni si centil sambel korek, si pedas sambal hijau dan si kalem sambal bakar.

Ditemani es jeruk nipis, es milo dan kesegaran dari es teh..Sedap..belum lagi maemnya bersama teman. Saya jamin anda ngiler dengan makanan yang satu ini. Bebek yang biasanya amis dan berminyak, bisa disajikan dengan sempurna (ah saya mulai lebai). Tapi sungguh, ini salah satu masakan yang tiada duanya..Renyah, Kriuk dan Lezaaat!...Apalagi makannya selagi panas dan saat hujan..hmmm..sungguh nikmat rasanya..:D


Enjoy...


"Whatever happens tomorrow, we had today. I'll always remember it."

5 komentar:

Irma Devi Santika mengatakan...

wow bebek.. pasti enak..
tapi sampe sekarang saya ga berani makan bebek. entah kenapa :D

Annisa Reswara mengatakan...

wehhh, aku nggaj di ajakkkkkkkk, hiks hiks....

Melihat Dengan Hati mengatakan...

Irma Devi: hai jeng..cobain deh pasti gak nyesel..kecuali kamu alergi..:P


Annisa Reswara: ahem..ayo berangkat hari minggu oke..

Bunda sylaa mengatakan...

Mr.bebek, hmmm....yummy

Melihat Dengan Hati mengatakan...

Atma: heheheh..let's go..:D