Kamis, 23 Februari 2012

Pandora's box


"Do you have "Pandora's box"?? I do"

Dahulu kala Dewa Yunani Zeus memerintahkan Haphaestus membuat patung wanita. Seiring berjalannya waktu, Zeus menghidupkan patung tersebut dan memberinya nama "Pandora". Oleh Zeus, Pandora mendapat titipan kotak dimana sesuatu yang rahasia tersimpan di dalamnya. Wanita nan rupawan itu kemudian diperkenalkan pada Ephimetus. Mereka pun akhirnya hidup berdampingan.

Masa demi masa berlalu, Pandora tetap patuh untuk tidak membuka kotak yang dititipkan oleh Zeus. Namun, rasa penasaran akhirnya membuat Pandora tergoda. Ia pun membuka kotak itu. Karena Pandora, segala macam bencana, wabah penyakit, keputusasaan dan kemarahan berhamburan keluar dari kotak tersebut. Sejak saat itu, Bumi mulai mengenal penderitaan dan keburukan hidup.


Sama seperti Pandora, kita semua menyimpan sebuah "Kotak" yang terkadang kita sembunyikan dalam hidup kita. Benarkah? Saya juga tak tahu. Tapi yang jelas, saya punya "Kotak" itu dimana semua hal saya pendam agar saya berhenti merasa terluka, berhenti merasa sendiri dan berhenti merasa kecewa. Saya tutup rapat kotak itu, supaya saya bisa tersenyum. Tujuan saya adalah membuat orang lain bahagia.

Barangkali anda merasa saya mengeluh? Ya saya memang sedang mengeluh agar saya bisa kembali normal. Sesekali tak ada salahnya menuangkan isi hati asalkan tidak merugikan orang lain. Pembenarankah? Pembelaan dirikah? I don't give a sh**t..Hari ini saya ingin menangis. Entah karena saya sedang datang bulan atau memang seperti inilah saya. Hari ini ijinkan saya untuk sendiri, mematikan hp dan menulis. Menulis sampai saya bisa mengeluarkan semua. Dalam bentuk kata-kata. Agar saya merasa lega.

Anda pasti penasaran, "Ada apa dengan saya??" Atau malah tak peduli? hehehhe..tak apa toh lembaran kosong notepad setidaknya sudah cukup menampung isi hati saya.

Hari ini "penyakit" saya kumat. Entah kenapa saya merasa terasing. Saya punya rumah tapi bukan benar-benar "rumah" yang saya cari. Perlukah saya lari lagi? Perlukah saya berjuang mencari rumah lagi? Sudah 20 tahun dan saya masih seperti anak kecil yang menangis dan terluka. Yang pernah ingin bunuh diri dan satu-satunya hal kenapa dia tidak melakukan itu adalah karena takut masuk neraka. Anak kecil yang hingga kini masih belajar memaafkan masa lalunya. Yang matanya kadang masih menyimpan luka. Yang tak pernah percaya diri bahwa dia dicintai. Bahwa ada begitu banyak hal berharga dalam hidupnya...

Fiuh..tulisan yang berat. Entah kenapa saya jadi menulis hal-hal ngelantur yang sudah saya simpan di kotak Pandora. Kenapa saya masih menyimpan kotak itu??? Tapi lebih baik sesekali begini. Kalau saya sempurna berarti saya bukan manusia seutuhnya. Toh sekali lagi saya cuma sesekali begini. (Semoga)...

Inilah cara yang biasa saya lakukan. Menutup diri dari dunia, membuka kotak Pandora untuk sekedar mengingatkan bahwa saya punya hidup yang menyenangkan. Bahwa saya bahagia, bahwa dibalik keruwetan hidup saya, Tuhan pasti punya rencana. Untuk membuat saya lebih dewasa. Membuat saya tersenyum dan memeluk dunia.


Selamat Malam dan semoga anda tidak butuh melarikan diri dari Dunia yang menyayangi anda..^_^

2 komentar:

socafahreza's blog mengatakan...

wah tulisan berat..
kalau menurut saya bahwa setiap orang pasti punya yang namanya rahasia dan masa lalu..
dan terkadang ada masa lalu yang menyenangkan dan ada juga yang tidak menyenangkan, saya juga demikian..
kata orang bijak: "ambil saja hikmahnya :)

Melihat Dengan Hati mengatakan...

amin makasih sudah berkenan berkunjung :)